Ciri - Ciri Penyakit Tipes Dan Pengobatannya


Testimoni Qnc Jelly Gamat

Ciri  - Ciri Penyakit Tipes Dan Pengobatannya - Untuk bisa lebih waspada dengan penyakit tipes, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah mengetahui apa saja ciri ciri gejala tipes dan juga berbagai faktor penyebabnya. Hal ini cukup beralasan, karena biasanya masyarakat yang tidak mengetahui apa saja tanda tanda gejala tipes terkadang baru mengetahui bahwa dirinya terkena tipes ketika penyakitnya sudah cukup parah.

 Dan itu tentu cukup berisiko, karena jika sudah cukup parah tentu saja proses penyembuhannya akan memakan waktu yang lama. Bahkan Anda bisa menginap di rumah sakit selama berminggu-minggu. Maka dari itu mengenali sejak dini gejala tipes dan juga mengetahui berbagai faktor penyebabnya bisa membuat kita semua bisa lebih waspada dengan penyakit yang satu ini. Dan pada artikel kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai berbagai macam ciri ciri gejala tipes dan juga apa saja faktor penyebabnya. 

Faktor Penyebab Terjadinya Penyakit Tipes

Sebenarnya apa itu penyakit tipes? Secara umum, penyakit yang satu ini diindikasikan sebagai infeksi yang terjadi pada usus yang diakibatkan oleh makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi dengan bakteri bernama Salmonella Thypti. Bakteri tersebut kemudian masuk ke tubuh bersama dengan makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehingga bisa sampai ke dalam usus dan menyebar ke seluruh tubuh. Penyakit ini bisa menjangkit semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit ini pada awalnya bisa disebabkan karena Anda kurang menjaga kebersihan diri, terutama kebersihan tangan pada saat makan dan minum.

Selain disebabkan oleh bakteri Salmonella Thypti yang paling sering ditemukan di Indonesia, ada juga penyakit tipes yang disebabkan oleh hal lain. Penyebab lain terjadinya tipes adalah kutu badan yang bisa mengakibatkan tipus epidemik. Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri yang bernama Ricketsia typhi di mana bakteri tersebut dibawa dan disebarkan oleh kutu. Biasanya penyakit ini disebarkan oleh tungau dan caplak. Maka dari itu Anda harus selalu waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terutama kebersihan makanan serta minuman yang Anda konsumsi. Bukan hanya itu, tetapi ternyata ada juga beberapa jenis penyakit tipes yang lainnya seperti demam berbintik gunung Rocky, demam Bountonneuse, tipes caplak Siberia, tipes caplak Australia, dan sebagainya.

Secara umum, seseorang bisa diketahui terkena tipes apabila ketika dilakukan pemeriksaan laboratorium, terjadi beberapa hal. Pertama, sel darah putih di dalam tubuh jumlahnya menurun. Hal ini menyebabkan perdarahan yang terjadi pada usus. Selain itu jumlah trombosit akan menurun. Ketika dilakukan pemeriksaan darah, jika seseorang benar terkena tipus maka darah, kotoran serta urinnya biasanya terdapat bakteri Salmonella Thypti.

Ciri Ciri Gejala Tipes yang Sering Dialami

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja faktor penyebab utama yang paling sering mengakibatkan tipes, maka Anda juga harus mengetahui apa saja gejala tipes ringan supaya Anda bisa melakukan penanganan sebelum tipes semakin parah. Seseorang yang mengalami tipes parah biasanya kurang memperhatikan gejala-gejala yang terjadi sehingga baru mendapatkan penanganan ketika kondisinya sudah semakin memburuk. Maka dari itu sudah seharusnya Anda mengetahui apa saja ciri ciri gejala tipes. Dan berikut ini adalah beberapa tanda tanda gejala tipes yang sering terjadi.
  1. Demam
Para penderita tipes pada awalnya biasanya mengalami demam tinggi yang suhu tubuhnya bisa mencapai 39 sampai 40 derajat Celcius di malam hari. Akan tetapi menjelang pagi hari dan di siang hari, panasnya akan menurun dan akan terulang lagi di malam hari. Kondisi naik turunnya suhu tubuh ini biasanya akan terjadi selama kurang lebih 3 minggu pertama ketika seseorang mengalami tipes.
  1. Tidak Napsu Makan
Penderita tipes biasanya cenderung akan kehilangan berat badannya karena biasanya seseorang akan kehilangan napsu makannya saat terjangkit tipes. Akibatnya berat badan menurun dan kondisi tubuh pun semakin lemas. Hal inilah yang harus diwaspadai supaya tidak terjadi kepada Anda.

 Pengobatan tipes yang aman untuk semua kalangan anak sampai orang dewasa bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui .  KLIK DISINI Untuk info lebih lengkap.


Demikian informsi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat ....dan semoga lekas sembuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri - Ciri Penyakit Tipes Dan Pengobatannya"

Posting Komentar